Skip to main content

Kanker Lidah Bisa Disembuhkan Dengan Imunoterapi

Kanker Lidah Bisa Disembuhkan Dengan Imunoterapi Kanker lidah adalah sejenis kanker mulut yang biasanya dapat berkembang di sel skuamosa di permukaan lidah. Hal ini dapat menyebabkan tumor atau lesi. Adapun tanda-tanda dari kanker lidah yang paling mencolok seperti luka pada lidah yang tidak sembuh dan lidah terasa sakit. Kanker dapat berkembang di 2 area lidah yang berbeda. Kanker lidah berkembang di bagian depan lidah, sedangkan kanker di bagian belakang lidah dikenal sebagai kanker orofaringeal. Gejala Kanker Lidah Jenis kanker lidah yang paling umum terjadi biasa disebut karsinoma sel skuamosa. Sel skuamosa adalah sel tipis, rata yang ada di permukaan kulit dan lidah, di lapisan saluran pencernaan dan pernapasan, dan di lapisan mulut, tenggorokan, tiroid, dan laring. Gejala utama kanker lidah adalah lidah yang sakit dan timbulnya luka di lidah. Adapun gejala tambahan dapat termasuk ; Sakit di rahang atau tenggorokan. Terasa sakit saat menelan. Anda akan merasa seolah ada

Dokter Spesialis Kanker Terbaik Di Indonesia

Review Dokter Spesialis Kanker Terbaik Di Indonesia

Halo bertemu lagi dengan kami yang kali ini kami akan membahas tentang dokter spesialis kanker terbaik di indonesia dan kalian bisa melihatnya dari segi pengobatan serta perawatan yang ditawarkannya misalnya "apakah bermanfaat melakukan kemoterapi yang bisa didapatkan atau efek sampingnya yang lebih besar??". Baiklah langsung saja kita mulai ehhmm..., sebelumnya apa yang kalian ketahui seputar penyakit kanker??? Kanker mengacu pada salah satu dari sejumlah besar penyakit yang ditandai oleh perkembangan sel-sel abnormal yang membelah secara tak terkendali dan memiliki kemampuan untuk menyusup dan menghancurkan jaringan tubuh yang normal. Kanker sering kali memiliki kemampuan untuk menyebar ke seluruh tubuh kamu (metastasis). Konsultasi serta melakukan uji pemeriksaan pada dokter spesialis kanker setiap saat merupakan cara terbaik demi mencegah penyakit kanker.

Bahaya Mutasi Gen

Bahaya dari adanya mutasi gen atau regenerasi sel-sel jaring pada tubuh, dan hal ini merupakan yang paling umum ditemukan pada kanker atau bisa dikatakan penyebab dari kanker, seperti ;
  • Mutasi gen bisa mengisyaratkan sel-sel untuk tumbuh dan membelah secara lebih cepat. Hal ini dapat menyebabkan banyak sel-sel baru yang semuanya memiliki mutasi yang sama.
  • Gagal menghentikan pertumbuhan sel yang abnormal. Sel-sel normal dapat mengetahui kapan harus berhenti tumbuh sehingga, kamu dapat memiliki jumlah yang tepat untuk setiap jenis-jenis sel yang dibutuhkan. Sel-sel kanker yang kehilangan kontrol maka, gen penekan tumor akan memberi sinyal pada sel-sel tersebut kapan harus berhenti tumbuh. Tetapi, jika ada mutasi pada gen penekan tumor bisa mengakibatkan sel kanker untuk terus tumbuh dan berakumulasi karena, fungsi dari gen penekan tumor itu ibarat rem pada mobil yang mengetahui kapan harus berhenti dan melaju.
  • Adanya kesalahan saat memperbaiki kesalahan DNA. Gen perbaikan DNA adalah suatu proses yang konstan dan dapat meminimalkan perubahan aksidental. Berbagai jenis enzim perbaikan DNA secara terus menerus akan memindai molekul DNA dan mengeluarkan nukleotida yang rusak pada DNA sel dan melakukan perbaikan. Jika adanya mutasi pada gen perbaikan DNA maka, bisa menandakan bahwa jika ada kesalahan lain pada DNA juga tidak akan diperbaiki, dan hal ini yang dapat menyebabkan sel-sel menjadi kanker. 
Dokter Spesialis Kanker Terbaik Di Indonesia
Dokter Spesialis Kanker Terbaik Di Indonesia Hub 021-22608999

Penyebab Mutasi Gen

Mutasi pada gen bisa saja terjadi karena, dapat di analisa dari beberapa alasan, seperti ;
  1. Kamu memiliki mutasi gen sejak lahir. Jika kamu mungkin dilahirkan dengan mutasi genetik yang diwariskan dari orang tua seperti ada dari keluarga kamu yang mempunyai penyakit kanker maka, mutasi ini bisa memberikan sebagian kecil dari kanker yang pernah keluarga kamu alami sejak dulunya.
  2. Mutasi gen yang terjadi setelah lahir. Sebagian besar mutasi gen terjadi setelah kamu lahir dan tidak diwariskan. Ada beberapa pemicu yang sudah menjadi kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan mutasi gen, seperti merokok, radiasi, virus, minum alkohol, obesitas, hormon, peradangan kronis, dan kurang olahraga.

Tips Cara Mencegah Kanker 

Tidak ada cara pasti untuk mencegah kanker. Tetapi dokter kami telah banyak melakukan analisa dari beberapa kasus yang pernah kami tindak lanjuti yang umumnya sudah menjadi kebiasaan dimasyarakat indonesia. Adapun beberapa cara untuk mencegah risiko kanker , seperti:
  • Hentikan kebiasaan merokok.
  • Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan karena, sinar ultraviolet dari matahari bisa meningkatkan risiko kanker kulit. Tetaplah berada di tempat teduh, dengan mengenakan pakaian pelindung atau mengoleskan tabir surya merupakan solusi yang terbaik.
  • Makanlah makanan yang sehat. Jika saat ini kamu sedang menjalani program diet maka, pilih makanan yang kaya akan buah dan sayuran, dan konsumsi biji-bijian utuh dan protein tanpa lemak yang pastinya berguna banget buat tubuh kamu.
  • Olahraga secara teratur dapat menurunkan risiko kanker lebih rendah. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari dalam seminggu.
  • Pertahankan berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat memicu risiko kanker. Berusahalah untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang ideal, dan sehat melalui kombinasi diet sehat dan olahraga teratur.
  • Jangan minum alkohol
  • Jadwalkan uji pemeriksaan kanker. Konsultasi dengan dokter mengenai jenis uji pemeriksaan kanker apa yang terbaik untuk kamu berdasarkan faktor risiko yang kamu rasakan atau adanya keturunan keluarga.
  • Imunisasi. Virus tertentu bisa meningkatkan risiko kanker, dan imunisasi bisa membantu mencegah virus-virus seperti itu, termasuk hepatitis B, yang bisa meningkatkan risiko kanker hati, dan human papillomavirus (HPV) yang bisa meningkatkan risiko kanker serviks dan kanker lainnya. Konsultasi pada dokter mengenai imunisasi yang cocok atau sesuai untuk kamu.

Pengobatan Kanker Imunoterapi

Kabar gembira bagi anda penderita kanker stadium 1, 2, 3, 4 yang telah putus asa dengan berbagai metode pengobatan kanker lain yang sudah anda jalani selama ini tetapi, masih belum ada perubahan menuju kesembuhan. Silahkan berkunjung dan rasakan hasil metode pengobatan bersama kami, dan kami memberikan Diskon pengobatan hingga 30% bagi siapa yang baru menjalani pengobatan pada kami. Pesan dari kami jangan menunda pengobatan kanker sesegera mungkin karena, hal tersebut dapat berbahaya bagi diri anda kedepannya. Jika anda merasakan adanya perubahan pada tubuh anda yang tidak biasa atau mungkin tanpa adanya sebab yang terjadi. Segera hubungi kami di (021)22608999 & 22457697 untuk berkonsultasi sebelum anda melakukan pengobatan di tempat kami.

Pengobatan kanker secara medis pada zaman era modern seperi sekarang ini adalah dengan sistem alat Hipertermia & Imunoterapi yang telah kami sediakan maka, anda tidak perlu lagi menjalani Operasi, Radioterapi, Kemoterapi serta bebas dari efek samping seperti anemia, kelelahan, muntah dan rambut rontok. Dengan anda menjalani pengobatan dengan Hipertermia mampu menghilangkan rasa nyeri dengan cepat, tumor akan menyusut dan mengecil dalam waktu 3-7 hari. Namun, hal ini bisa kita lihat seksama dengan diagnosa terlebih dahulu untuk mengenal kanker yang dialami seperti baru masuk di stadium awalkah atau sudah masuk pada stadium lanjut karena, perawatannya pastinya berbeda.

Imunoterapi merupakan perawatan kanker yang memanfaatkan sistem kekebalan tubuh (imun) manusia untuk melawan kanker. Hal ini bisa diterapkan dengan 2 cara, yaitu ;

  1. Merangsang sistem kekebalan kamu sendiri untuk menghentikan pertumbuhan kanker, serta perkembang biakan sel kanker dalam tubuh anda. 
  2. Memberikan zat khusus buatan manusia yang mempunyai fungsi dan sifat seperti imun. Sistem kekebalan tubuh kamu terdiri dari berbagai organ tubuh, sel, dan zat kimia yang dapat membantu menyerang virus, bakteri, dan kuman yang menyebabkan infeksi dan penyakit karena, sistem kekebalan tubuh pada manusia sudah hafal zat-zat apa saja yang memang sudah seharusnya berada dalam tubuh anda. Jika adanya perbedaaan atau zat asing yang tidak dikenali maka, sistem imun otomatis langsung bekerja untuk mencegah timbulnya reaksi yang tidak diinginkan oleh tubuh anda.
Tetapi, adanya permasalahan sistem imun yang kesulitan untuk langsung mematikan kanker. Hal ini karena kanker lahir ketika ada sel tubuh yang mengalami mutasi gen dan akhirnya tumbuh atau menyebar secara abnormal. Mutasi atau perubahan sel ini merupakan proses yang biasa terjadi dalam tubuh sehingga, terkadang sistem imun tidak menyadari bahwa hal tersebut dapat bersifat mengancam. Sistem imun dapat membedakan sel mana yang normal dan sel mana yang sudah mengandung unsur-unsur kanker. Namun sistem imun baru mengenali kondisi tersebut ketika kanker sudah tumbuh ganas atau sudah masuk pada stadium lanjut jadi, sistem imun kewalahan untuk menghancurkannya.

Keunggulan Pengobatan Kanker Dengan Imunoterapi

Membandingkan dengan kemoterapi dan terapi hormon, kedua pengobatan ini harus dilakukan secara terus menerus, dan jika pengobatan ini dihentikan, efek antikanker akan berhenti dan kanker akan kembali tumbuh didalam tubuh kamu. Sangat berbeda jauh dengan Imunoterapi yang sekali diaktifkan maka, efek yang dirasakan akan terus menerus karena pengaruhnya akan terus berlanjut.

Imunoterapi sangat efektif untuk mengobati penderita kanker, seperti ;
  1. Kehilangan kesempatan operasi atau sering mengalami kekambuhan
  2. Pasien stadium lanjut dengan metastasis
  3. Meringankan gejala klinis
  4. Mampu mengontrol kekebalan tubuh 
  5. Memperbaiki sel-sel tubuh 
  6. Memperpanjang hidup pasien, dan kemungkinan untuk mendapatkan kesembuhan.
Dokter Spesialis Kanker Terbaik Di Indonesia
Pengobatan Kanker Dengan Imunoterapi

Keunggulan Imunoterapi Dalam Mengobati Penyakit Kanker Stadium Lanjut

  • Sangat aman karena berasal dari sel imun pasien itu sendiri, sehingga tidak memiliki efek samping, tidak ada rasa sakit, kelangsungan hidup 5 tahun meningkat lebih dari 30%
  • Bertarget. Imunoterapi membunuh hanya sel kanker saja tanpa merusak sel normal disekitarnya. Dengan jelas membunuh sel kanker.
  • Efek Imunitas Jangka Panjang. Mengembalikan fungsi sistem kekebalan tubuh, dengan efektif membunuh sel kanker dan mencegah penyebaran kanker dalam jangka panjang.
  • Cakupan Indikasi Yang Luas. Cocok diterapkan pada berbagai tahapan kanker, membasmi lesi kecil yang tidak sensitif terhadap kemoterapi dan radioterapi
  • Menyeluruh. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan sisa-sisa lesi kanker dari operasi dan kemoterapi, lebih mendasar dan menyeluruh
  • Sistemik. Membangun kembali fungsi kekebalan sistemik, membunuh sel kanker secara menyeluruh, dengan pengobatan kombinasi memiliki hasil yang lebih signifikan.

Proses Imunoterapi Pada Penyakit Kanker

Adapun beberapa proses pada Imunoterapi yang bisa dilakukan, seperti ;
  1. Mengambil darah pasien kanker.
  2. Memisahkan sel mononuklear.
  3. Budidaya di laboratorium selama 12-14 hari.
  4. Memastikan sel bebas dari bakteri, dan virus.
  5. Sel dipanen.
  6. Sel diinfuskan kembali ke dalam tubuh pasien dengan jumlah lebih dari 10 miliar sel.
Klinik Utama Cahaya Mentari merupakan Klinik Spesialis Pengobatan Kanker / Tumor (Onkologi) yang sudah terdaftar di DINKES dan disetujui oleh Departemen Kesehatan Indonesia untuk mengobati tumor dan kanker dengan mengedepankan kemampuan teknis yang mapan. Kami mempunyai Dokter Ahli Kanker serta Tim Medis yang teruji ketat, bersertifikat, dan Berpengalaman dalam hal pengobatan kanker karena, pada hal kanker ini merupakan penyakit yang sangat serius jadi prosedur, profesional, dan teknologi kami siapkan dengan sangat sempurna demi mengedepankan keamanan serta kenyamanan dalam menjalani pengobatan dengan kami. Semoga dengan adanya klinik kanker kami insyaallah, bisa menjadi perantara bagi kesembuhan anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengobati Kanker Esofagus Dengan Imunoterapi

Pengobatan Kanker Prostat Tanpa Operasi

Cara Mengobati Kanker Usus Besar Secara Tepat