Skip to main content

Kanker Lidah Bisa Disembuhkan Dengan Imunoterapi

Kanker Lidah Bisa Disembuhkan Dengan Imunoterapi Kanker lidah adalah sejenis kanker mulut yang biasanya dapat berkembang di sel skuamosa di permukaan lidah. Hal ini dapat menyebabkan tumor atau lesi. Adapun tanda-tanda dari kanker lidah yang paling mencolok seperti luka pada lidah yang tidak sembuh dan lidah terasa sakit. Kanker dapat berkembang di 2 area lidah yang berbeda. Kanker lidah berkembang di bagian depan lidah, sedangkan kanker di bagian belakang lidah dikenal sebagai kanker orofaringeal. Gejala Kanker Lidah Jenis kanker lidah yang paling umum terjadi biasa disebut karsinoma sel skuamosa. Sel skuamosa adalah sel tipis, rata yang ada di permukaan kulit dan lidah, di lapisan saluran pencernaan dan pernapasan, dan di lapisan mulut, tenggorokan, tiroid, dan laring. Gejala utama kanker lidah adalah lidah yang sakit dan timbulnya luka di lidah. Adapun gejala tambahan dapat termasuk ; Sakit di rahang atau tenggorokan. Terasa sakit saat menelan. Anda akan merasa seolah ada

Dokter Spesialis THT Terbaik Di Jakarta

Dokter Spesialis THT Terbaik Di Jakarta Saat Ini

Dokter spesialis THT atau Otolaringologi adalah Spesialisasi medis dan bedah yang berkaitan dengan diagnosis, manajemen, dan pengobatan penyakit dan gangguan pada telinga, hidung, tenggorokan (THT) dan struktur terkait kepala dan leher, termasuk sinus, laring (kotak suara), oral rongga, dan faring atas (mulut dan tenggorokan). Area subspesialisasi dalam otolaringologi meliputi otolaringologi pediatrik (anak-anak), otologi / neurotologi (telinga, keseimbangan, dan tinitus ), alergi , bedah plastik wajah dan rekonstruksi, kepala dan leher, laringologi (tenggorokan), dan rinologi (hidung). Anda bisa menghubungi kami di 021-22608999 & 22457697 untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis THT terbaik kami sebelum melakukan pengobatan bersama kami atau anda bisa langsung mengunjungi klinik kami karena, dengan anda ber-konsultasi maka kami dapat memberikan solusi terbaik dalam menjalani pengobatan secara cepat, dan efektif. Praktek dokter THT kami buka mulai setiap hari dari jam 09.00 s/d 17.00 Wib. Pada penjelasan ini kami akan membahas seputar pendengaran yang banyak terjadi pada masyarakat kita di indonesia, berikut penjelasannya ;

Apa Saja Bentuk Gangguan Pendengaran

Kehilangan pendengaran , atau tuli, dapat hadir saat lahir (bawaan), atau menjadi jelas di kemudian harinya. Perbedaan antara tuli yang didapat dan bawaan hanya menentukan waktu tuli itu muncul. Itu tidak menentukan apakah penyebab tuli adalah genetik (diturunkan). Ketulian yang didapat mungkin dari genetik atau mungkin bukan genetik. Sebagai contohnya yang merupakan manifestasi dari bentuk tuli genetik onset yang tertunda. Atau, ketulian yang didapat mungkin karena kerusakan pada telinga karena kebisingan atau dari kondisi lain. Dalam penyebab non-genetik, tuli bawaan mungkin disebabkan oleh suatu kondisi atau infeksi yang ibu terpajan selama kehamilan , seperti virus rubella . Atau, gangguan pendengaran bawaan dapat dikaitkan dengan temuan karakteristik lainnya.

Dokter Spesialis THT Terbaik Di Jakarta

Jenis Gangguan Pendengaran

Gangguan pendengaran juga bisa diklasifikasikan berdasarkan bagian mana dari sistem pendengaran yang terpengaruh. Ketika sistem saraf terpengaruh, ini disebut sebagai gangguan pendengaran sensorineural. Ketika bagian-bagian dari telinga yang bertanggung jawab untuk mentransmisikan suara ke saraf dipengaruhi, itu disebut sebagai gangguan pendengaran konduktif. Kondisi yang mempengaruhi koklea, saraf kranial kedelapan, sumsum tulang belakang, atau otak menyebabkan gangguan pendengaran sensorineural. Contohnya bisa seperti ;
  1. Penyakit Meniere yaitu, gangguan kronis yang biasa terjadi pada bagian dalam telinga. Kondisi ini hanya dialami pada satu telinga. Beberapa orang mungkin mengalami dengungan di telinga, dan beberapa dapat mengalami kehilangan pendengaran total.
  2. Gangguan pendengaran yang diinduksi oleh kebisingan (seperti paparan musik atau mesin yang terlalu lama atau berlebihan).
  3. Gangguan pendengaran karena penuaan (presbikusis).
  4. Cedera saraf akibat sifilis.
  5. Gangguan pendengaran karena penyebab yang tidak diketahui (gangguan pendengaran idiopatik),
  6. Tumor saraf dan toksisitas obat (seperti aspirin dan aminoglikosida).
Adapun kondisi yang bisa memengaruhi saluran telinga, gendang telinga (membran timpani), dan telinga tengah mengarah pada gangguan pendengaran konduktif . Contoh gangguan pendengaran konduktif meliputi:
  1. Adanya kotoran telinga yang menutupi saluran telinga.
  2. Otitis.
  3. Otosklerosis.

Gejala Gangguan Pendengaran

Gejala gangguan pada pendengaran anda meliputi kehilangan pendengaran frekuensi tinggi ringan, gangguan pendengaran yang terkait dengan dering atau suara bising (tinnitus), dan ketulian total. Gejala dapat berkembang secara bertahap dari waktu ke waktu dengan banyak penyebab gangguan pendengaran. Orang-orang yang mengalami gangguan pendengaran dapat menahan diri untuk tidak ikut serta dalam percakapan, dapat menaikkan volume suara di radio atau TV, dan mungkin sering meminta orang lain mengulangi apa yang mereka katakan. 

Pengobatan Untuk Gangguan Pendengaran

Perawatan gangguan pendengaran yang biasa kami lakukan ini tergantung pada penyebabnya, seperti;
  • Lilin telinga bisa dihilangkan.
  • Infeksi telinga dapat diobati dengan obat-obatan.
  • Penyakit yang menyebabkan radang telinga bisa diobati dengan obat.
  • Obat-obatan yang beracun bagi telinga bisa dihindari.
  • Terkadang juga diperlukan prosedur bedah.

Tugas Dokter Spesialis THT Terbaik Kami

Ada beberapa tugas lain dari Dokter spesialis THT kami untuk menangani berbagai kondisi perawatan yang sangat luas, seperti ;
  1. Kondisi telinga
  2. Kondisi hidung
  3. Kondisi tenggorokan
  4. Kondisi kepala dan leher

Kondisi hidung dapat meliputi ;

  1. Infeksi sinus dan badak-sinusitis, termasuk pada anak-anak.
  2. Cedera hidung.
  3. Polip hidung.
  4. Tumor hidung.
  5. Obstruksi hidung.
  6. Gangguan indera penciuman.

Kondisi tenggorokan dapat termasuk ;

  1. Masalah adenoid - operasi pengangkatan kelenjar kecil ini di tenggorokan di bagian belakang hidung kadang-kadang diperlukan, dan biasanya dilakukan pada masa kanak-kanak
  2. Tonsilitis, yang terkadang membutuhkan operasi pengangkatan amandel, biasanya di masa kanak-kanak.
  3. Suara serak dan radang tenggorokan
  4. Masalah menelan
  5. Masalah pernapasan saluran atas.
  6. Masalah apnea yaitu, tidur mendengkur dan obstruktif.

Kondisi kepala dan leher dapat mencakup ;

  1. Kanker yang mempengaruhi mulut, rongga mulut, tenggorokan (faring), kotak suara (laring), kelenjar ludah, pangkal tengkorak, atau hidung dan sinus.
  2. Masalah tiroid dan paratiroid.
  3. Lesi kulit wajah termasuk kanker kulit.
Klinik Spesialis kami tidak hanya bergerak pada pengobatan / perawatan Kanker / Tumor (Onkologi) saja melainkan juga pada THT. Klinik spesialis kami-pun sudah terdaftar di DINKES dan disetujui oleh Departemen Kesehatan Indonesia dengan mengedepankan kemampuan teknis yang mapan. Kami memiliki Dokter Spesialis THT Terbaik serta Tim Medis yang sudah teruji ketat, bersertifikat, dan berpengalaman dalam hal pengobatan, dan perawatan jadi prosedur, profesionalitas, dan teknologi kami siapkan dengan sangat sempurna demi mengedepankan keamanan serta kenyamanan dalam menjalani pengobatan bersama kami. Semoga dari informasi ini dapat menjadi bermanfaat untuk anda, keluarga, atau rekan terdekat anda, salam sehat.

Comments

  1. Dokter, sy mngalami benjolan daerah mulut dkt lidah bgian dlm udh hmpir 3mggu ,biasany 4harian udh ilang ,sy khwatir dok. .

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentarlah Sesuai Topik Seputar Kanker

Popular posts from this blog

Cara Mengobati Kanker Tenggorokan Tanpa Operasi