Skip to main content

Kanker Lidah Bisa Disembuhkan Dengan Imunoterapi

Kanker Lidah Bisa Disembuhkan Dengan Imunoterapi Kanker lidah adalah sejenis kanker mulut yang biasanya dapat berkembang di sel skuamosa di permukaan lidah. Hal ini dapat menyebabkan tumor atau lesi. Adapun tanda-tanda dari kanker lidah yang paling mencolok seperti luka pada lidah yang tidak sembuh dan lidah terasa sakit. Kanker dapat berkembang di 2 area lidah yang berbeda. Kanker lidah berkembang di bagian depan lidah, sedangkan kanker di bagian belakang lidah dikenal sebagai kanker orofaringeal. Gejala Kanker Lidah Jenis kanker lidah yang paling umum terjadi biasa disebut karsinoma sel skuamosa. Sel skuamosa adalah sel tipis, rata yang ada di permukaan kulit dan lidah, di lapisan saluran pencernaan dan pernapasan, dan di lapisan mulut, tenggorokan, tiroid, dan laring. Gejala utama kanker lidah adalah lidah yang sakit dan timbulnya luka di lidah. Adapun gejala tambahan dapat termasuk ; Sakit di rahang atau tenggorokan. Terasa sakit saat menelan. Anda akan merasa seolah ada

Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

Apa Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan ???

Pada zaman modern saat ini masyarakat perkotaan apalagi, bagi anak-anak muda pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya makanan cepat saji. Budaya makan makanan cepat saji saat ini semakin luas dikalangan masyarakat khususnya di negara Indonesia saat ini. Gaya hidup modern seperti saat ini yang semuanya serba praktis serta didukung dengan kemajuan teknologi yang pesat seringkali membuat kita mengonsumsi makanan yang praktis dalam hal penyajiannya. Hal ini juga dapat disebabkan karena padatnya kegiatan dan kesibukan kita sehari-hari. Makanan siap saji pun menjadi makanan yang banyak dipilih karena penyajianya yang praktis / cepat dan, sekaligus memiliki rasa yang sangat enak menurut kebanyakan orang.  Makanan tersebut bisa menyebabkan kecanduan atau ketagihan dikarenakan adanya zat gula dan pewarna makanan juga bumbu perasa yang akan membuat orang tergugah seleranya untuk terus menerus mengkonsumsinya. Makanan siap saji diproduksi oleh beberapa perusahaan seperti industri rumah tangga, pabrik, dan restaurant. Pada dasarnya efek negatif yang diberikan oleh ketiga perusahaan tersebut sama yaitu, makanan yang diproduksi mereka sama-sama mengandung zat kimia yang berbahaya bagi tubuh kita serta, dapat memicu timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh. Para pelaku perusahaan tidak perduli dengan akibat yang ditimbulkan oleh sering mengkonsumsi makanan ini.

Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

Makanan siap saji lebih banyak merugikan dari pada menguntungkan bagi tubuh manusia. Keuntungan mengkonsumsi makanan siap saji hanya terletak pada kehematan waktu atau praktis. Bagi orang tua atau keluarga yang memiliki kesibukan yang tinggi akan lebih memilih mengkonsumsi makanan cepat saji dibandingkan dengan makanan yang melalui olahan yang membutuhkan waktu yang lama seperti memasak. Namun, meskipun demikian ada baiknya bila kita dapat mengatur pola hidup yang sehat. Tidak ada yang menyalahkan ketika kita akan mengkonsumsi makanan cepat saji, hanya saja frekuensinya haruslah lebih sedikit dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan olahan yang sehat pula. Menghindari atau mencegah lebih baik dari pada mengobati. Mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna adalah pilihan dan gaya hidup yang baik bagi kesehatan kita. Selain itu kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, dan kita juga akan menjadi lebih sehat dan produktif.

Dampak Makanan Cepat Saji Yang Perlu Anda Ketahui

Banyak penelitian atau uji coba ilmiah yang telah dilakukan oleh pakar kesehatan dunia telah menjelaskan secara jelas bahwa makanan cepat saji dapat mengakibatkan efek yang sangat merugikan bagi kesehatan manusia secara perlahan-lahan. Untuk lebih jelasnya simak ulasan mengenai dampak bahaya makanan cepat saji ;
  1. Penyebab utama obesitas : Obesitas adalah kelebihan berat badan yang dapat tergolong pada suatu penyakit yang bisa menyebabkan berbagai penyakit lain yang dapat muncul dikemudian hari karena, pada makanan cepat saji banyak terkandung gula buatan dan garam yang dapat memicu kegemukan atau obesitas. Adanya faktor campuran seperti minyak goreng dan segala bahan pengawet yang digunakan di dalam pembuatan makanan cepat saji yang berdampak membuat tubuh sulit untuk menguraikan lemak yang masuk ke tubuh, begitu juga jumlah kalori yang tergolong sangat banyak pada makanan cepat saji ini.
  2. Kerusakan hati : Terjadinya kerusakan hati juga sering dikaitkan dengan konsumsi makanan cepat saji. Walaupun mungkin bahaya yang satu ini tidak secara langsung banyak diketahui oleh kebanyakan masyarakat. Lemak atau minyak yang digunakan saat proses penggorengan makanan cepat saji memang bisa membuat makanan menjadi lebih tahan lama dari kerusakan supaya bisa dikonsumsi namun, tetap saja dapat merugikan kesehatan setelah dikonsumsi. Tubuh kita memang secara alami akan berusaha membersihkan kandungan atau zat-zat yang tidak berguna untuk tubuh. Tetapi adanya lemak, dan bahan pengawet buatan akan membuat hati bekerja ekstra untuk membersihkan berbagai zat yang tergolong racun untuk tubuh. Sehingga hal tersebut lama kelamaan bisa menyebabkan kerusakan pada hati anda.
  3. Kerusakan pada jantung : Segala penyakit yang ada kaitannya dengan jantung akan menyebabkan seseorang mengalami akibat paling fatal yakni, kematian. Mengkonsumi makanan cepat saji yang mengandung banyak sodium dan kolesterol akan menyebabkan kerusakan pada jantung anda. Adanya campuran sodium dengan kadar tinggi yang ada pada makanan cepat saji seperti kentang goreng, minuman bersoda atau daging olahan bisa membuat tekanan darah anda meningkat. Tidak hanya itu saja jika sodium masuk dalam tubuh dalam jumlah yang berlebihan juga dapat menyumbat arteri. Kedua hal ini bisa menyebabkan kerja jantung melemah.
  4. Kekurangan nutrisi : Nutrisi merupakan sesuatu yang sangat penting bagi berbagai sistem dalam tubuh manusia. Memakan makanan cepat saji keseringan dapat secara pasti menyebabkan tubuh kekurangan banyak nutrisi. Ini karena makanan cepat saji tidak mengandung vitamin, mineral atau serat dan zat lainnya yang sangat berguna bagi kesehatan kita. Jika anda terus menerus mengkonsumsi makanan cepat saji, bisa jadi tubuh atau organ-organ tertentu di dalam tubuh anda dapat mengalami gangguan.
  5. Tekanan darah tinggi : Penyakit tekanan darah tinggi menjadi 3 besar penyakit yang diderita setiap orang didunia. Dengan memakan makanan cepat saji bisa menyebabkan kondisi anda semakin memburuk. Contohnya makanan cepat saji seperti hamburger mengandung 540 kalori dan 29 gram lemak. Di dalam hamburger juga terdapat 10 gram lemak jenuh, dan 1,5 gram lemak serta, kandungan sodium sebanyak 1040 gram. Jadi, jika anda mengkonsumsi makanan pemicu darah tinggi seperti ini, akan menyebabkan tubuh bekerja sangat ekstra untuk menyerap zat-zat tersebut dan temasuk meningkatkan detak jantung menyumbat pembuluh darah yang selanjutnya menjadi penyebab tekanan darah menjadi tinggi.
  6. Pemicu penyakit kanker : Adanya bahan pengawet yang ada pada makanan cepat saji bisa memberi efek jangka panjang yang sangat berbahaya. Bahan pengawet tersebut bisa menumpuk di dalam tubuh anda dan, dapat mempengaruhi organ-organ tubuh dan bisa menumbuhkan sel-sel kanker. Efeknya mungkin tidak secara langsung bisa anda rasakan. Namun konsumsi dalam intensitas waktu yang sering dan dalam jangka waktu yang lama akan membentuk sel kanker di beberapa tahun kemudian. Ingat kanker merupakan penyakit paling mematikan di dunia yang harus anda cegah dari sekarang. Mulailah dari mengurangi makanan cepat saji dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna.
  7. Menyebabkan sindrom metabolisme : Hal ini bisa diakibatkan oleh kombinasi penyakit yang terjadi di dalam tubuh. Penyakit -penyakit tersebut antara lain hipertensi, obesitas, kolesterol tinggi dan diabetes. Sindrom metabolis pada dasarnya terjadi karena lemak yang menumpuk di dalam tubuh anda karena, mengkonsumsi makanan cepat saji yang berlebihan.
  8. Penyebab penyakit diabetes tipe 2 : Mengkonsumsi makana cepat saji sudah menjadi solusi kebanyakan orang yang sibuk dan tidak dapat menyempatkan diri untuk memasak di rumah. Gula dan garam yang digunakan dalam jumlah yang tinggi di dalam makanan cepat saji seperti yang sudah dijelaskan tadi, akan menyebabkan obesitas jika terlalu sering dikonsumsi. Sedangkan obesitas sendiri merupakan salah satu faktor penyebab dari penyakit diabetes tipe 2. Jadi secara langsung dapat kita katakan ini adalah makanan bagi penderita diabetes yang wajib dihindari.
  9. Membuat anda selalu ketagihan : Inilah yang sangat berbahaya yaitu, makanan cepat saji bisa membuat anda ketagihan seperti mengkonsumsi makanan cepat saji seperti French Fries atau burger dapat membuat seseorang terus menerus ingin mengkonsumsi makanan cepat saji tersebut. Ini karena di dalam makanan saji terdapat bahan seperti gula buatan dan juga pewarna makanan, beberapa dari faktor yang membuat makanan cepat saji sangat menggugah selera. Jika bahan makan seperti tersebut masuk terus menerus ke dalam tubuh kita, tentu efeknya akan sangat merugikan bagi tubuh dan kesehatan kita kedepannya.
Banyak orang-orang tidak menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi dirinya, dan lebih parahnya mereka baru menyadari hal ini ketika sudah kehilangannya karena, ketika seseorang sudah merasakan sakit maka, orang-orang akan sadar betapa nikmatnya jika memiliki kesehatan. Rasa sakit yang dirasakan membuat tidak  bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya. Hanya berbaring saja ditempat tidur tentunya pasti sangat membosankan.

Sebelum mengalami sakit, marilah sama-sama kita menjaga kesehatan. Selalu ingatlah bahwa kesehatan yang penting untuk dijaga karena kesehatan merupakan anugerah terbesar yang diberikan oleh Allah SWT untuk setiap makhluknya. Kita bertugas untuk menjaganya dengan baik misalnya dengan istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, menjaga pola makan dan lain sebagainya. Semoga sedikit penjelasan dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca sekalian.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengobati Kanker Tenggorokan Tanpa Operasi

Kanker Pankreas Stadium 4 Bisa Sembuh